Cek Toko Sebelah

bulan kemarin saya mengincar film ini di bioskop.
sudah merencanakan sejak akhir tahun, tapi baru sempat melihatnya awal tahun.
Cek Toko Sebelah, film karya Ernest Prakasa.
Sinopsis.
Erwin (Ernest Prakasa) seorang pemuda yang memiliki karir cukup baik, ia juga telah memiliki kekasih yang cantik bernama Natalie (Gisella Anastasia). Kesehatan ayah Erwin, Koh Afuk (Chew Kin Wah), kurang begitu baik. Sang ayah berencana untuk mewariskan toko sembakonya untuk Erwin, yang juga anak kesayangannya.
Dilain sisi, Yohan (Dion Wiyoko) yang merupakan kakak Erwin, menjadi marah karena dilangkahi. Sebagai anak paling besar yang merasa lebih perhatian pada kedua orang tuanya, Yohan yakin ia dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti), adalah yang paling berhak meneruskan toko tersebut. Namun apa yang ia harapkan berbading terbalik dengan kenyataan, Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang selalu memberontak.
Bagaimanakah nasib Erwin? Akankah Erwin mengorbankan karirnya demi mengurusi toko Koh Afuk meski dilarang keras oleh Natalie? Ataukah Yohan akan berhasil meyakinkan ayahnya bahwa ia sesungguhnya lebih layak dipercaya? (taken from here)
Review.
karena ganrenya comedi drama, jelas banyak scene yang mengocok perut dan membuat terbahak-bahak, namun ada beberapa scene yg terasa tidak lucu dan membosankan, salah satunya scene pembuatan hiasan yg digunakaan untuk toko Koh Afuk saat mengikuti lomba terkesan terlalu lama dan tidak lucu.
secara pemain, saya acungi jempol untuk peran Ayu (Ardinia Wirasti), sangat menghidupkan peran Ayu.
akting Gisel sebagai Natalie juga bagus, keluar dari kepribadian Gisel, dan tidak nampak seperti Gisel, pyur Natalie.
untuk peran lainnya mulai dari Chew Kin, Dion Wiyoko dan Ernest Prakasa pun tidak kalah keren. oh ya satu lagi, Asri Welas hehe
cerita dalam film ini sangat sederhana dan mencerminkan kehidupan sehari - hari.
saya sangat 'tersindir' dengan peran Natalie, karena tidak dipungkiri bahwa kadang kenyataannya pun akan seperti itu.
namun saya 'tertampar' dengan peran Ayu, sungguh karakter wanita yg luar biasa. bisa setegar dan setangguh itu apapun keadaannya. saya banyak belajar dari peran Ayu :)
film keluarga, drama dan kehidupan sehari-hari sangat tidak mungkin saya tidak bercucuran air mata, film ini sukses membuat saya menangis tersedu-sedu, sampai saya malu dengan orang yg ada disebelah saya, haha
menurut saya salah satu film Indonesia yg patut di lihat.

nb. selamat ko Ernest untuk 2,5juta penontonnya :)

0 komentar:

Post a Comment