7 Aplikasi Paling Berguna

tidak bisa dipungkiri ya, kalau handphone adalah salah satu barang yg sekarang jarang orang bisa lepas.
apalagi dengan smartphone, semuanya terasa lebih mudah.
berhubung memory handphone saya yg tidak terlalu besar, membuat saya memilih aplikasi apapun yg saya pakai. 
disini saya akan sharing aplikasi yg menurut saya bermanfaat (menurut saya), semoga bisa memberi sedikit informasi yaaaaa :)

1. JOOX
sejujurnya saya tidak pernah menyimpan lagu apapun di handphone saya, alasannya sih karena terlalu memenuhi memori dan tiap minggu kan ada yg baru, jadi terlalu ribet untuk mengganti atau menghapus.
jadi sebelum saya punya aplikasi ini, waktu saya mendengarkan lagu hanya saat bermain leptop :p
aplikasi ini sangat memudahkan saya mencari atau memutar lagu dari dulu hingga sekarang, kapanpun dimanapun, sampe yang terbaru tanpa mengurangi memori hp saya, karena tidak perlu disimpan di handphone :D


2. Muslim Pro
ini bukannya sok islami atau sok religius ya, tapi memang aplikasi ini mengingatkan saya waktu sholat, dimanapun dan kapanpun. membuat saya malu sendiri, sudah ada notifikaasinya lho masih mau nunda sholat ? :') tentu juga banyak fungsi lainnya, mulai Al-Quran dan terjemahannya, lokasi kiblat, doa-doa, sampai hitungan zakat


3. Shopee ID
aplikasi shopping favorite sayaaaa.
tanpa perlu buka leptop, bisa mencari harga termurah, kadang dapat potongan harga sampai free ongkir (dengan minimal pembelian) lumayaaaan banget kan :D


4. 30 Day Ab
aplikasi ini saya download sejak saya mencoba hidup sehat tahun lalu. isi aplikasi ini adalah macam-macam olahraga yg dilakukan setiap hari, lebih fokus ke bagian perut dan paha sebenarnya. jujur, sampai saat ini saya belum beranjak dari level beginner 1. kenapa ? karena bila lewat 2 hari saya tidak olah raga saya ulangi dari awal, yg ada enggak selesai selesai :(
tapi serius, meskipun saya tidak pernah lulus dari level beginner 1, perut saya pernah lurussss dan sesuai harapan :p

5. Shazam
sebelum punya aplikasi ini suka bingung kalo ada lagu enak tapi nggak tau judul ataupun penyanyinya. sekarang, tinggal di search pakai aplikasi ini langsung mendetect. lagu apapun, mulai korea sampe dangdut :D


6. Clue

saya rasa aplikasi ini penting untuk setiap wanita, karena saya sering lupa tanggal 'halangan' saya. saya merasa butuh aplikasi ini untuk mencatat siklus bulanan saya. aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui 'masa subur' :D


7. Uber/Go-Jek

sesungguhnya aplikasi jenis ini sangat membantu saya untuk mobile atau menolong saya kalau lagi mager. saya kadang terlalu malas untuk nyetir kemana-mana sendiri dan harus pergi, jadi aplikasi penting.


ada aplikasi lain yg berguna menurut kamu ? share yuk :)

0 komentar:

Post a Comment