[ Cooking ] Lumpia Udang Mayonise

ceritanya kmrn itu abis stalking blognya mbak bebe dan nemu menu ini.
akhirnya punya niat buat nyobain, tapi percobaan pertamanya cuma berhasil 75% karenaa kebanyakan minyak wijen dan salah kulit, yg seharusnya kulit lumpia tapi saya belinya kulit pangsit, haha
kirain sama jadi saya beli aja, haha :))
tapi resep ini nggak serta merta saya terapin gitu aja, sedikit dimodifikasi, haha
dan gampang banget cara bikinnya :D
bahan :
- 300 gr  Udang Kupas
- 2 sdm  tepung Maizena
- 1 sdt   Minyak Wijen
- 1 sdt   Garam
cara membuat :
1. Setelah udang dicuci bersih, udang di cincang kasar
2. Aduk tepung maizena dan garam, lalu masukkan cincangan udang
3. Masukkan minyak wijen sambil diaduk yaaa, pake tangan aja biar enak, hehe
4. Ambil satu lembar kulit lumpia, isi dengan satu sendok bahan isi, lipat segitiga atau gulung seperti amplop, rekatkan, dan goreng.

jadiii deh, simple banget kan ? jangan lupa ditambahin mayonise yaa biar makin oke :D
mungkin untuk selanjutnya bakalan bikin pake seledri + merica + jeruk nipis, biar lebih berwarna dan ada rasa mericanya, hehe
mariii makaaaan :)

2 komentar:

  1. Aku suka lumpia tapi kurang suka sama udang.. mungkin bakal aku ganti sm ayam hehe..
    AngelRiuTutorial

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung selera ya emang, kalo aku sih lebih suka udang daripada ayam hehe :D

      Delete