#sundaystory - Menabung

ada yg gemar menabung ?
ada yg merasa menabung menjadi suatu kewajiban ?
susah menabung ?
atau malah tidak punya tabungan sama sekali ?
bagi saya, menabung adalah suatu keharusan, dan wajib diajarkan sedini mungkin.
bukan berarti saya tidak gampang tergoda ya, saya mudah sekali tergoda membeli sesuatu yg 'alih-alih' menjadi kebutuhan :(
meskipun sudah di tempatkan di tabungan yg terpisah, akhirnya terpakai juga, hehe
akhirnya salah memilih tempat menabung yg membutuhkan effort untuk mengambilnya
contohnya, deposito, asuransi, tabungan masa depan atu sesederhana celengan :D
kemarin saya sempat membuka salah satu celengan saya yg sudah penuh.
hasilnya lumayan lho dalam jangka waktu 4 bulan.
saya rasa saya tidak akan terkumpul bila saya menabung di tempat yg 'mudah' diambil.
isinya sengaja 20rb an semua, karena memang komitmen dari awal bila mendapat uang pecahan 20rb langsung di masukkan.
tapi bukan berarti saya konsisten lho, beberapa kali juga kepake sih hehe
berhub skrg sudah masuk celengan kedua, komitmennya lebih konsisten.
kalopun terpakai, nanti waktu gajian harus diganti :p
oh ya jangan lupa meletakkan ditempat yg mudah terlihat, biaar enggak lupa :p
mungkin cara saya bisa dicoba untuk yg susah menabung. selamat mencoba :)

read more :
#sundaystory - Me Time

#sundaystory - Cloudy

0 komentar:

Post a Comment