(ber) Hijab

dalam era digital seperti ini, jutaan orang di dunia bisa mengunggah apa yg mereka inginkan ke internet.
dan jutaan orangpun juga mempunyai hak yg sama untuk menyampaikan pendapat mereka, pada dasarnya, selalu ada baik dan buruk, suka dan tidak suka, sopan dan tidak sopan. semuanya akan berjalan beriringan.
saya bukanlah orang yg 'peduli' dengan omongan orang lain, bukan berarti tidak bisa menerima pendapat, saya justru senang sekali bila ada yg memberi saya saran atau masukan, tapi tentunya dengan cara yg baik dan akan lebih mengasyikkan lagi jika itu berujung sharing (yes, I believe sharing is caring) 😊
berhijab adalah sebuah kewajiban sebagai muslim wanita yg sudah baligh.
sama halnya dengan sholat.
bukan keinginan hati, panggilan hati, kualitas diri atau sebuah gaya hidup.
orang berhijab itu bukan identitas yg menunjukkan bahwa dirinya suci, bersih, tanpa dosa, mencintai tuhannya dan sempurna. 100% bukan itu.
sama halnya juga sholat, ketika orang lain sholat, itu bukan identitas yg menunjukkan mereka suci tanpa dosa, tidak.
tetapi semua itu adalah sebuah kewajiban.
siapapun orangnya, banyak dosa, gemar menyakiti orang lain, pernah zina, makan uang riba, sering ghibah, dan melakukan banyak dosa lainnya berkewajiban untuk sholat dan menutup aurat (bagi yg sudah baligh)
saya, melakukannya pun karena saya sadar bahwa sayapun banyak dosa, bukan berarti saya sempurna 😢
banyak orang yg pada kenyataannya tidak paham akan itu, saya tidak menyalahkan karena memang mereka tidak tau.
karena itu saya ingin belajar dan bertukar pikiran tentang hijab 😊 
banyak alasan orang memutuskan untuk berhijab, sayapun juga punya alasan.
dan tahun lalu saya mendapatkan pertanyaan di ask.fm
pertama kali saya memutuskan untuk berhijab kelas 2 SMA.
kenapa ? karena memang lingkungan sekolah saya 90% menggunakan hijab, akhirnya saya memutuskan berhijab.
istiqomah ? jelas tidak, saya hanya menggunakan hijab saat ke sekolah. iya, hanya saat sekolah, selebihnya tidak berpernah berhijab, kenapa ? mungkin ilmu agama saya masih jauh saat itu, meskipun skrg pun tidak kepandai itu
lalu kapan memutuskan untuk berhijab penuh ? 2013, untuk pertama kalinya dipostingan ini. kenapa ? pada saat itu kondisinya ayah saya sudah meninggal, saya melihat sebuah gambar ...
taken from here
yg saya pikirkan saat itu hanya ayah saya, sholat saya pun belum 5 waktu setiap hari, mendoakannya pun tidak setiap waktu. lalu amalan saya apa yg akan menyelamatkan beliau nanti ? bukan kah sangat disayangkan bila Ayah, Kakak Laki-Laki, Suami dan Anak Laki-Laki harus menerima konsekuensi dari yg bukan mereka perbuat.
hanya itu salah satu yg bisa saya lakukan untuk Ayah saya skrg, karena saya sudah tidak bisa berbuat banyak 😊
selagi masih memiliki waktu, selagi masih bisa bersama, lakukan yg terbaik untuk Ayah kalian, karena sayapun hanya bisa mengingatkan 😊
bukan berarti saya sempurna, kadangpun saya masih suka khilaf. saling mengingatkan adalah salah satu cara terbaik.
saya berhijab bukan karena saya pintar dalam ilmu agama, tapi karena saya taat dengan perintah agama dan saya menyayangi Ayah saya 😊

0 komentar:

Post a Comment